DPRD Kritisi Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2020

    SETWAN – Bertempat di Graha Sabbha Canda Bhirawa DPRD Kabupaten Kediri, Senin 14 Juni 2021, malam digelar Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020. Mengingat hingga saat ini pandemi covid-19 masih belum juga mereda, maka rapat paripurna ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19, yaitu hanya dihadiri secara fisik langsung oleh Pimpinan dan Anggota DPRD di ruang rapat paripurna dengan penerapan social distancing pengaturan tempat duduk dan wajib menggunakan masker. Sedangkan peserta rapat paripurna dari pihak Pemkab Kediri yang hadir langsung yaitu Wakil Bupati Kediri, bersama Asisten dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, sedangkan para kepala SKPD mengikuti rapat paripurna ini melalui video conference di tempat kediaman masing-masing.

    Rapat Paripurna kali ini dipimpin oleh Drs. Sigit Sosiawan, SE Wakil Ketua DPRD dengan di dampingi oleh Dodi Purwanto Ketua DPRD Kabupaten Kediri. Pimpinan DPRD selaku pimpinan rapat menjelaskan pada hadirin rapat bahwa agenda rapat paripurna ini merupakan melanjutkan pembahasan atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 yang memasuki pembicaraan tingkat pertama bagian kedua yang berisikan pemandangan umum tujuh fraksi terhadap penjelasan bupati Kediri atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 yang telah disampaikan pada rapat paripurna sebelumnya.

    Dalam rapat paripurna ini masing-masing fraksi di DPRD Kabupaten Kediri menggunakan kesempatan sebaik-baiknya untuk mengkritisi serta menyampaikan berbagai hal, pandangan,  harapan serta  aspirasi menyikapi  pelaksanaan  program dan kegiatan yang telah dianggarkan dalam APBD Tahun Anggaran 2020. Pada rapat paripurna ini semua fraksi di DPRD yang menyampaikan pemandangan umum fraksinya secara bergantian yaitu Fraksi Partai NasDem, Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PKB,  Fraksi Partai Golkar, Fraksi PAN, dan terakhir Fraksi Partai Gerindra.“Penyampaian kritik, saran, masukan, pemikiran serta pertimbangan fraksi-fraksi di DPRD tersebut dalam rangka perbaikan dan peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Kediri untuk saat sekarang maupun pada masa yang akan datang” terang Sigit.

    Setelah semua fraksi selesai menyampaikan pemandangan umum fraksinya dalam rapat paripurna ini, selanjutnya pimpinan rapat menutup rapat untuk memberikan kesempatan kepada pemerintah daerah untuk menyusun jawaban pemerintah daerah atas pemandangan umum fraksi terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 untuk disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD tahap berikutnya. (tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    November 2021
    MTWTFSS
    « May Dec »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    2930