SETWAN – Pelayanan Prima Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Kediri menjadi perhatian serius komis I DPRD Kabupaten Kediri. Dimana dalam layanan inilebih mengedepankan aspek mutu dan pengguna jasa pelayanan.
H.Murdi Hantoro Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri mengapresiasi tingkat sasaran utama dari pelayanan prima . Yaitu untuk meningkatkan kepuasan jasa layanan ke masyarakat. Dispendukcapil Kabupaten Kediri beberapa minggu lalu meresmikan dan memperkenalkan beberapa inovasi dalam pelayanan, yaitu pelayanan yang berbasis online antara lain Aplikasi Sahaja Online, Sahaja Online Desa, Sahaja Update.
“Saya kira Inovasi ini semakin melengkapi pelayanan secara offline atau tatap muka seperti, Sahaja Lekat yang saat ini ada di 11 (sebelas) kecamatan dan Sahaja Keliling. Yang utama pelayanan dokumen kependudukan yang mudah, cepat, dan gratis,” katanya.
Ditambahkan Murdi dengan pelayanan maksimal dan cepat ini tentu memuaskan masyarakat pemohon adminduk.Murdi harapkan semua bisa berjalan dengan lancar dan kualitas SDM yang mumpuni di bidang masing-masing. (tim)