Apresiasi Polisi Peduli Kesehatan, Pantau Prokes Siswa SD

    SETWAN – Komisi IV DPRD Kabupaten Kediri mengapresiasi semua lintas intansi di Kabupaten Kediri berparitisipasi mengedukasi warga untuk taat prokes di manapun. Malah kepolisian juga ambil bagian sambang sekolah untuk penerapan kedisiplinan dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas(PTMT) di kalangan pelajar SD yang terus berkelanjutan.

    H.Mundhofir Ketua Komisi IV menjelaskan, penerapan disiplin protokol kesehatan tidak saja dilakukan oleh guru,kepala sekolah dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kediri tapi juga oleh kepolisian. Ini upaya cegah tangkal penyebaran Covid 19 di kalangan pelajar.

    “Tentunya kepolisian juga berkoordinasi dengan Disdik Kabupaten Kediri untuk program sambang sekolah agar ikut memantau disiplin siswa dan guru dalam prokes cegah Covid 19. Ini penting demi kesehatan siswa dan guru saat PTMT di sekolah dan diluar sekolah,” jelasnya.

    Politisi senior PKB Kabupaten Kediri ini menyikapi serius langkah lintas intansi ini dengan ketat menerapkan prokes ketat dimanapun. Semua harus diatur sesuai mekanisme yang ada dengan harapan siswa dan guru tidak terpapar Covid 19 di saat pandemic Covid 19 ini. Karenanya semua pihak harus taat prokes.

    “Ini demi keberlanjutan siswa untuk masa depan yang lebih baik. Jangan sampai abai prokes dan saat ini memang terjadi penurunan jumlah paparan Covid 19 dan lonjakan tajam kasus sembuh. Namun jangan abai dan tetap prokes maksimal untuk cegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” katanya.

    Sujud Winarko Kepala Disdik Kabupaten Kediri melalui Dr Nur Miftakul Fuad Kabid Dikdas Disdik Kabupaten Kediri mengatakan, adanya pantauan berkelanjutan dan sinergi lintas intansi ini merupakan hal positif untuk membuka wawasan anak agar paham kesehatan diri sendiri dan lingkungan.

    “Yang utama setiap sekolahan sebelum jam pelajaran dimulai semua ruangan disemprot disinfektan. Anak-anak kenakan masker, jaga jarak di kelas dan maksimal isi 15 anak dan berlangsung dalam dua tahap PTMT,” jelasnya.

    Sementara Kapolsek Mojo AKP Pancoro melalui Wakapolsek  Iptu Sigit Rahmanto menjelaskan, proses PTMT di sekolah SD,SMP dan SMA di wilayah Mojo untuk mengetahui mekanisme penerapan prokes di sekolah.

    “ Sebelum masuk kelas semua siswa diperiksa suhu,cuci tangan dengan sabun di air mengalir. Yang lebih utama guru,kepala sekolah dan karyawan sudah vaksin. Yang utama kedepankan prokes agar PTMT siswa di kelas lancar,” katanya.

    Hal yang sama disampaikan Aipda Agus Budiono Babinkamtibmas Desa Surat Kecamatan Mojo. Agus memantau perkembangan PTMT di SD di desa binaanya. “Kita koordinasi juga Pemerintah Desa Surat untuk memantau langsung aktivitas siswa selama pelaksanaan PTMT,” katanya.

    Polisi yang juga seniman ini  berpesan kepada siswa dan guru agar tetap bisa menjaga kesehatan diri di masa pandemi Covid 19. “Sekalipun saat ini tingkat paparan Covid 19 terjadi penurunan dan lonjakan sembuh tinggi, sebaiknya jangan abai prokes ini untuk kebaikan bersama,” imbuhnya.(tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    January 2022
    MTWTFSS
    « Dec Apr »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31