Dukung Pengunjung Wisata Harus miliki aplikasi peduli lindungi dan kartu vaksin

    SETWAN  – Mengacu pada intruksi bupati Kediri terkait dibukanya kawasan wisata di Kabupaten Kediri minggu ini. Kawasan wisata di Kabupaten Kediri seperti Gunung Kelud, Ironggolo,Dolo, Ubalan,Kampung Indian,Kampung Korea dan kampong Anggrek mulai buka. Terkait hal ini Komisi IV meminta Pemkab Kediri serius menerapkan hal ini.

    H.Mundhofir Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kediri, meminta Pemkab Kediri utamanya Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri untuk benar-benar menerapkan aplikasi mandiri untuk pengunjung dan mereka harus benar memiliki kartu vaksinasi. Ini harus diutamakan agar kawasan wisata tetap steril dari Covid 19.

    Politisi senior PKB Kabupaten Kediri ini menyampaikan perketat dengan prokes yang sudah diberlakukan sangat penting. Terlebih untuk           pengunjung usia 12 hingga 70 tahun harus memiliki aplikasi peduli lindungi,tunjukkan kartu vaksin dan sehat. Harus diingat Kabupaten Kediri belum aman dari Covid 19 karenanya perlu prokes ketat.

    “Harus dipantau dan dipastikan aplikasi peduli lindungi telah terpasang dan diaktifkan di smartphone pengunjung,  Scan QR Code yang ada di pintu masuk kawasan wisata dan aplikasi akan menunjukkan status warna dan dipersilakan ditunjukkan ke petugas loket,” jelasnya.

    Ditambahkan Mundhofir ,masuk kawasan wisata di Kabupaten Kediri harus taat prokes,kenakan masker selama di kawasan wisata,cuci tangan dengan sabun di air mengalir yang sudah disediakan dan diukur suhu dengan termogun. “Yang penting lagi menjaga jarak dan hindari kerumunan,” jelasnya.

    Sementara Kapolsek Ngancar AKP Priyo Eko menyatakan, petugas Polsek Ngancar dan petugas wisata dari Disparbud Kabupaten Kediri telah memberlakukan konsep pengawasan ketat tentang prokes di kawasan wisata. “ Pengunjung juga harus memiliki aplikasi peduli lindungi dan diarahkan petugas,” jelasnya.

    Selama tiga hari pembukaan wisata, petugas Polsek Ngancar berjaga di kawasan wisata Gunung Kelud. Kawasan wisata ini mulai banyak di kunjungi warga dari wilayah Kabupaten Kediri. “Jika tak taat prokes kami harapkan bisa putar balik saja. Ini upaya kami menjaga agar pengunjung tetap sehat selama di kawasan wisata Gunung Kelud dan wisata lainya di wilayah Ngancar,” imbuhnya.(tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    January 2022
    MTWTFSS
    « Dec Apr »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31