Ketua Dewan Inginkan Warga Tertib Adminduk

    SETWAN – Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto dua hari lalu ikuti rapat koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Kediri sekaligus mensosialisasikan tertib administrasi kependudukan (adminduk) dan penerapan IT Adminduk untuk perangkat desa dan IT Desa.

    Kegiatan ini berlansung selama delapan hari dengan pemateri berbeda dan dalam sehari ada dua sesi diikuti oleh perangkat dan tenaga IT Desa di 26 Kecamatan di Kabupaten Kediri. Pentingnya adminduk untuk memudahkan warga mengurus surat-surat penting di desa urusan lainya.

    Dodi Purwanto mengatakan, dengan layanan maksimal program –program yang dimiliki Dispendukcapil warga hendaknya semakin paham dengan mekanisme kepengurusan adminduk. Wajib bagi petugas kecamatan,perangkat desa dan tenaga IT desa untuk berkelannutan edukasi warga terkait kemudahan mengurus adminduk.

    “Di setiap kantor kecamatan dengan layanan  sehari saja lebih dekat (sahaja lekat) warga perlu mengapresiasi agenda penting ini untuk dipahami secara mendalam. Layanan terdekat di masing-masing kecamatan akan memudahkan warga mengurus KTP,KK,Akta Kelahiran dan adminduk lainya,” katanya.

    Dodi menambahkan, sudah waktunya warga memiliki tertib adiminduk ini secara lengkap. Jika tidak ingin jauh-jauh cukup mencari informasi melalui layanan on line yang nantinya akan diarahkan petugas dan tidak usah repot ke kantor Disnpendukcapil ataupun ke kantor kecamatan,” katanya.(tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN 23/XII/2022

    SUARA DEWAN 23/XII/2022

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    January 2022
    MTWTFSS
    « Dec Apr »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31