Fasum dan Sarpras Rusak Akibat Bencana Perlu Dibenai

    SETWAN – Komisi III DPRD Kabupaten Kediri berharap pemkab Kediri bisa melakukan evaluasi dan pengamatan terkait sarana dan prasaran rusak akibat bencana alam di wilayah Kabupaten Kediri. Saat ini di Kabupaten Kediri sering terjadi jalan rusak dan sarana lainya yang rusak akibat bencana alam seperti banjir,tanah longsor dan putting beliung.

    Antok Prapungka Jaya Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kediri menjelaskan, sarana perlu dilakukan perbaikan dan pembenahan dengan segera mengingat sarana public harus diperhatikan. Karenanya Pemkab Kediri perlu memperhatikan dan memantau kondisi situasi lingkungan yang rusak di Kabupaten Kediri.

    “Harus mendapatkan perhatian ektra terlebih warga yang rumahnya tertimpa kayu akibat putting beliung. Ini perlu pembenahan secara cepat dan ada bantuan langsung. Sementara kabel listrik putus dan tiang jika ada yang roboh perlu segera mendapatkan perhatian dan pembenahan,” ujarnya.

    Ditambahkan Antok jika perlu patroli pohon sangat perlu juga dilakukan. Di beberapa jalur Kediri milik propinsi banyak pohon besar dan berusia tua sehingga perlu dilakukan pantauan. Dengan maksud  pohon besar tidak roboh saat hujan angin mengingat Kabupaten Kediri dalam kondisi cuaca ektrem.

    Slamet Turmudi Kepala BPBD Kabupaten Kediri menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan PUPR,DLH dan Dispertabun Kabupaten Kediri untuk melakukan koordinasi perbaikan jika ada sarana prasarana yang rusak. “Semua sudah kita kerjakan sesuai mekanisme yang ada dan prosedur dalam penanggulangan bencana. Rumah yang rusak juga kita bantu perbaikan,” katanya.(tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    April 2022
    MTWTFSS
    « Jan  
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    252627282930