Komisi III Harapkan Pembangunan Jembatan Semoyo Tepat Waktu

    SETWAN – Respon cepat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kediri membangun jembatan Semoyo di Blimbing yang rusak diapresiasi Komisi III DPRD Kabupaten Kediri. Mengingat jembatan merupakan sarana terpenting transpotasi warga untuk kegiatan sehari-hari.

    Antox Prapungka Jaya Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kediri mengatakan, langkah PUPR Kabupaten Kediri dinilai tepat mengingat kondisi sarpras jembatan yang memang rusak total.  “Hendaknya sesuai dengan komitmen untuk membangun jembatan tersebut harus selesai dalam waktu 4 bulan harus tepat waktu. Ini penting karena warga sangat membutuhkan sarpras memadai,” katanya.

    Politisi senior Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Kediri ini berharap kepada PUPR mendata jumlah sarpras dan fasilitas umum ataupun fasilitas sosial rusak terdampak bencana perlu ditindak lanjuti untuk diperbaiki. “Saya kira akan selesai tepat waktu untuk proses pengerjaan jembatan rusak di Semoyo Blimbing. Namun sarpras lainya di Kabupaten Kediri yang rusak juga perlu diperbaiki juga sehingga semakin tertata baik,” imbuhnya.

    Ir Irwan Chandra Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kediri mengatakan butuh waktu 3 hingga 4 bulan membangun kembali jembatan penghubung antara Dukuh Semoyo dan Dukuh Beru Blimbing.PUPR sudah lakukan survey dan pemetaan. “Jembatan ukuran lebar bentang 3 meter X 3 meter ini akan kita kerjakan dalam minggu ini. Nantinya akan kita perkuat dengan sistim beton agar tidak mudah rusak dan hanyut saat air meluap melalui sungai Blimbing ini,” katanya.

    Irwan menambahkan,tim dari PUPR sudah turun dan secara bertahap sarana dan prasarana untuk kelengkapan pembangunan jembatan sudah ada di lokasi.  “Selama dibangun, PUPR akan membuat jembatan darurat untuk warga agar mudah melakukan transpotasi sehari-hari. Jembatan darurat dibuat hanya untuk roda dua dan tidak bisa roda empat,” katanya.

    Irwan menjelaskan, dengan kuntruksi jembatan beton dipastikan kuat dan tidak gampang rusak oleh derasnya air luapan kali Blimbing. Sebelumnya jembatan kuntruksi sederhana sehingga ketika air datang deras jembatan tidak bertahan dan rusak.(tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    April 2022
    MTWTFSS
    « Jan  
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    252627282930